Jumat, 05 September 2008

Kekasihku

Lukisan kekasihku,
Goresan kuas Gothe
di Jakarta tahun 1997

Istriku & Reza (Anak ke 2)

Gadis Betawi yang aku kenal secara tak sengaja di JHCC.
Selama empat tahun kami mencoba untuk saling mengenal.
Dalam perjalanan ini aku sering berinteraksi dengan anggota keluarganya.
Dia tinggal bersama orang tuanya di bilangan Johar Baru, Jakarta Pusat yang tidak terlalu jauh dengan saudar-saudaraku di Cempaka Putih Timur.

Sampai di jalan ini, ternyata seolah jalan ini sangat panjang dan terjal, berkelok, berbatu, berdebu. Pengalaman yang menggelikan saat aku berkenalan dengan anggota keluarganya.
Aku di kira sudah Bapak-bapak dan di 'duga' sudah punya istri.

Pada tahun 1999 aku dan dia mengikat janji bersama untuk menjadi sebuah keluarga baru.
Aku sadar begitu besar perbedaan-perbedaan yang ada di antara keluargaku & keluarganya.
Tantangan & hal baru terus kutemui dalam perjalanan ini.

Aku dobrak pandangan-pandangan keluargaku, jika kelak aku menikah hendaklah dengan perempuan sedaerah atau satu suku jawa.

Aku berkeyakinan, suatu saat nanti aku akan menemukan jalan lurus & mulus.

Semoga.

Tidak ada komentar: